Pendidikan Ilmu Komputer adalah Program Studi/Jurusan/Departemen/Fakultas yang berkonsentrasi pada penerapan Ilmu Komputer dalam dunia pendidikan. Pendidikan Ilmu Komputer bertujuan menghasilkan sarjana pendidikan ilmu komputer (S.Pd) yang mampu mengaplikasikan dan mengintegrasikan ilmu komputer (perangkat lunak dan keras) dengan ilmu kependidikan (misalnya menghasilkan produk multimedia interaktif dan e-learning).
Sarjana Pendidikan Ilmu Komputer berkompetensi menjadi seorang guru mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk SD, SMP dan SMA serta menjadi guru TKJ, RPL, Multimedia di SMK.
Kurikulum standar
- Ilmu-ilmu Pedagogik seperti : Pengembangan Peserta Didik, Pengelolaan Kelas, Perencanaan Pembelajaran, Evaluasi Pembelajaran
- Algoritma Pemrograman dan struktur data,
- Arsitektur dan sistem operasi
- Sistem Infornasi dan Basis Data
- Interaksi manusia dan komputer, grafika komputer, pengolahan citra, dan multimedia
- Teori komputasi, komputasi numerik dan simbolik
- Kecerdasan Buatan dan Robotika
- Metode dan rekayasa perangkat lunak
- E-learning, E-Commerce dan Web interaktif
Di bawah ini adalah referensi judul skripsi yang kami ambil dari seluruh universitas di indonesia, jika sahabat mahasiswa membutuhkan file lengkap skripsi ilmu komputer ataupun jurusan informatika bisa memesan paket mega skripsi yang berisi 1300 skripsi semua jurusan hanya dengan mengeluarkan uang saku sebesar Rp.150.000,- saja. Bagi skripsi informatika dan ilmu komputer sebagian telah dilengkapi program+sourcecode lengkap. silahkan pesan Di sini >> Order Download Skripsi
Kami juga menawarkan paket mega source code lengkap, yaitu kumpulan program, sourcecode, aplikasi Visual Basic (VB), PHP yang berisi lebih dari 160 program+sourcecode lengkap didalamnya, kami mengemasnya di dalam 3 DVD dengan total file 12 giga. Jika sahabat mahasiswa tertarik silahkan memesan di sini >> Order download Source code
Di bawah ini adalah Kumpulan Judul Skripsi Gratis jurusan teknik informatika dan pendidikan ilmu komputer.
Kumpulan judul Skripsi Pendidikan Ilmu Komputer & Teknik Informatika :- PENERAPAN PROJECT BASED LEARNING BERBASIS GRASPS (GOAL, ROLE, AUDIENCE, SITUATION, PRODUCT AND STANDARDS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DALAM PEMBELAJARAN TIK
- EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN STUDENT CENTERED LEARNING BERBASIS CLASSROOM BLOGGING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA
- TINGKAT PENERIMAAN MEDIA VIDEO CONFERENCE DALAM PROSES PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTED MODEL (TAM)
- EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING TIPE KINESTHETIC UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN
- EFEKTIFITAS STRATEGI THINK-TALK-WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DI SMA
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF MURDER DALAM UPAYA MENINGKATKAN
HASIL BELAJAR TIK SISWA - PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF CAI MODEL INSTRUCTIONAL GAMES UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA
- EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- MENGEMBANGKAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI BERBASIS SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN MENGGUNAKAN METODE PROMETHEE
- EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM BELAJAR MICROSOFT EXCEL DI KELAS VIII SMP DUA MEI BANJARAN
- MODEL PEMBELAJARAN GAYA BELAJAR VARK DALAM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF
- EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM POSING PADA PEMBELAJARAN BASIS DATA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMK
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TWO-STAY TWO-STRAY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT DIAGNOSIS DAN SETTING ULANG PERSONAL COMPUTER
- PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE SNOWBALL DRILLING (Studi Kasus Pada Kelas VIII SMP Negeri 29 Bandung)
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODIFIED INQUIRY BERBASIS MODUL HTML UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- EFEKTIFITAS PENERAPAN MULTIMEDIA DALAM PEMBELAJARAN GRAFIS UNTUK MENINGKATKAN INTERPERSONAL INTELLIGENCES SISWA : Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas X Multimedia SMK N 1 Indramayu
- PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI MOBILE LEARNING BERBASIS J2ME UNTUK MATA PELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI
- PENERAPAN MODEL ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT, AND SATISFACTION) DALAM PEMBELAJARAN TIK (TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
- PEMANFAATAN WEB BASED LEARNING UNTUK MENDUKUNG STUDENT CENTERED LEARNING
- PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN UNPLUGGED UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA ASPEK KOGNITIF DALAM KONSEP DASAR TIK
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) DENGAN PENDEKATAN QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) BERBASIS KOMPUTER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TIK
- METODE DISTRIBUTION REQUIREMENT PLANNING (DRP) DALAM SISTEM DISTRIBUSI PERSEDIAAN BARANG PADA GUDANG
- UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBASIS KOMPUTER
- PENERAPAN MODEL COMPUTER ASSISTED LEARNING (CAL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENERAPAN METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION)BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TIK
- EXECUTIVE INFORMATION SYSTEM DI LINGKUNGAN ORGANISASI SEKOLAH MENENGAH ATAS
- PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENGEMBANGAN SISTEM ASESMEN BERBASIS WEB UNTUK MENGUKUR HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DALAM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENGEMBANGAN SISTEM TUTORIAL BERINTELEGENSIA BERBASIS ACT-R (Architecture of Cognitive Tutors) UNTUK MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN PEMROGRAMAN JAVA
- PENERAPAN METODE DISCOVERY DALAM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA
- MODEL PEMBELAJARAN PRAKTIKUM BERBASIS KINERJA DENGAN PERFORMANCE ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
- STUDI EFEKTIVITAS PENGGUNAAN COMPUTER BASED INSTRUCTION MODEL TUTORIAL DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI
- PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PEMBELAJARAN BERBASIS HANDPHONE MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG BILANGAN
- PENERAPAN METODE SHARING KNOWLEDGE COMMUNITY PADA MATA KULIAH SEMINAR ILMU KOMPUTER
- PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENGGUNAAN MULTIMEDIA DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ASPEK KOGNITIF SISWA
- PEMBELAJARAN TIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS VII SMP
- PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA MODEL TREFFINGER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VIII PADA PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENGARUH KOMPETENSI GURU MATA PELAJARAN TIK TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA
- EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
:Studi Kasus Terhadap Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Kota Sukabumi - PENERAPAN BLOG DENGAN MENGGUNAKAN METODE SURVEY, QUESTION, READ, RECITE AND REVIEW (SQ3R) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI : Studi Kasus di SMK Bina Putera Subang)
- EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
- IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN TIK (Studi Kasus di SMA Negeri 1 Maja : Corel Draw)
- PENGGUNAAN MEDIA FLASH FLIP BOOK DALAM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
- PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK TUNARUNGU enelitian Kuasi Eksperimen di SDLB – B YP3ATR 1 Cicendo Bandung
- SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE TOPSIS UNTUK MENENTUKAN PERINGKAT SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
- ANALISIS DESKRIPTIF TERHADAP TINGKAT KUALIFIKASI AKADEMIK, KOMPETENSI, DAN SERTIFIKAT PENDIDIK GURU TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) PROFESIONAL SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI (SMAN) DAN MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) DI KABUPATEN KUNINGAN
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENERAPAN KECERDASAN BUATAN PADA PERMAINAN TRADISIONAL CONGKLAK MENGGUNAKAN OPTIMASI ALGORITMA MINIMAX
- KEEFEKTIFAN PENDEKATAN PAKEM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENERAPAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN REKRUTMEN ANGGOTA MICROFINANCE SYARIAH BERBASIS MASYARAKAT (MISYKAT)
- EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS KONTEKS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK
- PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGADAPTASI KONSEP COMPUTER BASED INSTRUCTION (CBI) MODEL SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MERAKIT KOMPUTER
- PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ARITMATIKA DASAR UNTUK ANAK TUNAGRAHITA RINGAN
- PENGEMBANGAN MEDIA BERBASIS AUGMENTED REALITY UNTUK KEGIATAN PEMBELAJARAN SISWA
- PENGEMBANGAN MODEL E-LEARNING BERBASIS VIDEO CONFERENCE DALAM PEMBELAJARAN TIK DI SMA
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN NHT(NUMBERED HEAD TOGETHER DENGAN PENDEKATAN SAVI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TIK SISWA (Studi Kasus di SMP Negeri 4 Tarogong Kidul Garut)
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA SMP TERHADAP MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI ( TIK)
- STUDI KOMPARASI ANTARA HASIL PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER MENGGUNAKAN METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW DENGAN METODE KONVENSIONAL
- PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASI YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN FACEBOOK APPLICATION
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING PADA MATA PELAJARANTEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP
- PEMBANGUNAN SISTEM SPENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMAAN KARYAWAN DENGAN METODE PROFILE MATCHING
- PEMODELAN DAN SIMULASI PATH PLANNING ROBOT MOBIL MENGGUNAKAN METODE ANT SYSTEM
(Studi Kasus Perencanaan Jalur Robot Mobil Pada Environment Matriks Biner) - IMPLEMENTASI MODEL DRIVEN ARCHITECTURE (MDA) PADA MESIN PEMBANGKIT PHYSICAL DATA MODEL MENJADI KODE PROGRAM BERBASIS 4GL
- RANCANG BANGUN MOBILE LEARNING BERBASIS JAVA 2 MICROEDITION
- PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) MODIFIKASI
- PENGGUNAAN ASESMEN KINERJA DALAM PRAKTIKUM TIK PADA KOMPETENSI PERANGKAT LUNAK PENGOLAH ANGKA
- STUDI KOMPARASI PEMBELAJARAN TIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER STRUCTURE (NHTS) DAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA :Studi Kasus Pada Salah Satu SMA Negeri Di Kota Bandung
- PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA KARTU BER- GAMBAR TERHADAP PENINGKAT- AN KEMAMPUAN TILIKAN VISUAL-SPASIAL SISWA PADA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS CLASSROOM BLOGGING UNTUK SISWA SMA : studi kasus terhadap siswa kelas XI SMA Laboratorium EFEKTIVITAS PENINGKATAN HASIL BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MODEL DRILL AND PRACTICE DALAM PEMBELAJARAN TIK :Suatu Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII SMPN 2 Cirebon
- PENGEMBANGAN SISTEM E-LEARNING BERBASIS KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN
- EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN KKPI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ( STUDI KASUS SMKN 2 BALEENDAH)
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE ORGANIZER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING BERBANTUAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN TIK
- PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI MOBILE LEARNING BERBASIS J2ME UNTUK MATA PELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI (Studi Eksperimen Siswa Kelas XI SMK Negeri 2 Tasikmalaya)
- SISTEM PERAMALAN PERMINTAAN MENGGUNAKAN METODE LEAST SQUARE UNTUK MENENTUKAN JUMLAH DI PABRIK GENTENG SRI YOGA
- PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA DALAM MATA PELAJARAN KKPI (KETERAMPILAN KOMPUTER PENGOLAH INFORMASI) (PENELITIAN EKSPERIMEN TERHADAP SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 2 BALEENDAH)
- EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) PADA MATA PELAJARAN MAINTENANCE AND REPAIRING HARDWARE
- EFEKTIVITAS PENERAPAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF KOMPONEN PERANGKAT KERAS (HARDWARE) KOMPUTER DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISKUSI KELOMPOK PADA SISWA KELAS VII SMPN 40 BANDUNG
- STUDI KOMPARASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TIK PADA SISWA SMA KELAS XI
- PENGEMBANGAN SISTEM ASESMEN PRAKTIKUM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN MENGGUNAKAN SCREENCAST RECORDER
- PENERAPAN TUTOR SEBAYA DALAM IMPLEMENTASI MASTERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
(Penelitian terhadap Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Bandung Kelas X Tahun Ajaran 2006) - PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
( Studi Quasi Eksperimental Terhadap Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Cimahi ) - PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA :Suatu Penelitian Eksperimen terhadap Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Bandung
- PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
- PENERAPAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN REKAYASA PERANGKAT LUNAK (RPL) (Studi Kasus di SMKN 1 Panyingkiran)
- PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN NETSUPPORT SCHOOL UNTUK MENINGKATKAN KOGNITIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
- SISTEM PAKAR DIAGNOSA PENYAKIT ANEMIA MENGGUNAKAN METODE FORWARD CHAINING BERBASIS WEB
- RANCANG BANGUN SISTEM PENJUALAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE MVC(Model View Controller)
(Studi kasus : CV. Puri Exis Kharisma Indah Karawang) - Pengembangan Web-Based Collaborative Learning dengan menggunakan Facebook
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT BERBASIS MULTIMEDIA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK BERKIRIM SALAM DAN SOAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN TIK
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN
AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN APLIKASI SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
(Studi Kasus Penelitian Siswa Kelas VIII di SMPN 3 Lembang) - STUDI KOMPARASI ANTARA HASIL BELAJAR TIK MENGGUNAKAN METODE INKUIRI TERBIMBING DENGAN METODE DEMONSTRASI
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) MENGGUNAKAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN EKSTRAPOLASI SISWA PADA MATA PELAJARAN KKPI
- PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEDGE SHARING BERBASIS MICROBLOGGING TUMBLR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
- DEVELOPMENT OF MULTIMEDIA INTERACTIVE LEARNING SIMULATION MODEL TO ENHANCE STUDENT MOTIVATION IN ICT SUBJECT
- PENERAPAN MEDIA BLOG DALAM PEMBELAJARAN TIK UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DAN PEMBINAAN KARAKTER SISWA
- PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN CS UNPLUGGED TEXT COMPRESSION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI DASAR PEMROGRAMAN
- PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WILMO (WEB-BASED INTERACTIVE LEARNING MODULES) UNTUK MENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN TIK SISWA SMA
- COMPUTER BASED INSTRUCTION DENGAN MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MODEL INSTRUCTIONAL GAMES UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK
- PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN TANDUR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
(Penelitian Quasi Eksperimen di SMP Negeri 5 Cimahi) - PENERAPAN MULTIMEDIA BERBASIS DRILL AND PRACTICE DALAM PEMBELAJARAN TIK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN BELAJAR SISWA
- PENERAPAN METODE RESITASI BERBASIS MOODLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN WEB DESIGN
(Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas XI Multimedia SMK Negeri di Kabupaten Cirebon) - PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PERSONALIZED SYSTEM OF INSTRUCTION (PSI) DALAM PEMBELAJARAN PERENCANAAN WEB DASAR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA : Penelitian Kuasi Eksperimen terhadap Siswa Kelas XISMK Negeri 1 Panyingkiran – Majalengka
- SISTEM PEMBANGUN TEMA TAMPILAN WORDPRESS BERBASIS END-USER DEVELOPMENT MENGGUNAKAN PENDEKATAN KOMPONEN
- METODOLOGI PENGGUNAAN MEDIA VIDEO CONFERENCE DALAM UPAYA MEMAKSIMALKAN PROSES PEMBELAJARAN PADA PEMBELAJARAN JARAK JAUH
- EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY DENGAN METODE PICTORIAL RIDDLE TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERANGKAT KERAS
- PENERAPAN PEER ASSESSMENT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MENGUNGKAP KINERJA SISWA PADA KEGIATAN PRAKTIKUM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- EXECUTIVE INFORMATION SYSTEM (EIS) DATA BENCANA MENGGUNAKAN METODOLOGI DESINVENTAR
- SISTEM PENILAIAN TES ESAI OTOMATIS DENGAN METODE LATENT SEMANTIC ANALYSIS
- RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE TANGGAP BENCANA DENGAN MENGGUNAKAN WEB SERVICE STANDAR SOAP
- IMPLEMENTASI PENGENALAN OBJEK DUA DIMENSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE BACKPROPAGATION MULTILAYER NEURAL NETWORK DAN HIGHER ORDER NEURAL NETWORK
- PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING BERBASIS WAP
- PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK (PROJECT BASED LEARNING) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK
- PENERAPAN MODEL LEARNING BY DOING AND TEACHING DALAM MATA PELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI (KKPI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 1 GARUT
- IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN PRACTICE REHEARSAL PAIRS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TIK
- DECISION SUPPORT SYSTEM PEMILIHAN KAMERA DIGITAL DENGAN METODE FUZZY MODEL TAHANI
- SISTEM PENILAIAN KINERJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BALANCE SCORECARD DI LEMBAGA PEMERINTAH
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN PENDEKATAN MODIFIED FREE INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
- SISTEM REKOMENDASI PARIWISATA KOTA BANDUNG MENGGUNAKAN DECISION TREE
- PENGEMBANGAN MULTIMEDIA MODEL EDUTAINMENT
- IMPLEMENTASI ITEM-BASED COLLABORATIVE FILTERING PADA SISTEM INFORMASI PARIWISATA
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) di SMP LEMBANG
- PERANCANGAN MODEL EVALUASI HASIL PEMBELAJARAN DAN ANALISIS BUTIR SOAL BERBASIS WEB
- PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING / PBL) PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP
- PENERAPAN NAÏVE BAYES CLASSIFIER DALAM PENGKLASIFIKASIAN JURNAL TUGAS AKHIR
- Pembangunan Sistem Penyampaian dan Pengaksesan Konten Pendukung Pembelajaran Menggunakan Layanan SMS
- PENJADWALAN PRODUKSI FLOW SHOP MENGGUNAKAN ALGORITMA GENETIKA DAN NEH
- PENGEMBANGAN BLOG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK ASESMEN PADA PEMBELAJARAN PEMBIASAN CAHAYA - IMPLEMENTASI PARTICLE SWARM OPTIMIZATION UNTUK MENENTUKAN DISTRIBUSI TEKANAN PADA JARINGAN PIPA AIR
- PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI SISWA
- PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN JARINGAN PADA MATA PELAJARAN TIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA :Suatu Studi Kuasi Terhadap Siswa Kelas X Sekolah Menengah Atas
- PENERAPAN ASESMEN PORTOFOLIO
UNTUK MENGETAHUI ASPEK AFEKTIF DAN KOGNITIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN TIK DI SMAN 18 BANDUNG - PENERAPAN LINUX TERMINAL SERVER PROJECT (LTSP) PADA LABORATORIUM KOMPUTER SEKOLAH
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DALAM PEMBELAJARAN TIK
- PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK DALAM PEMBELAJARAN MICROSOFT EXCEL TERHADAP AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA PEMBELAJARAN TIK
- STUDI KOMPARASI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN OPEN-ENDED PROBLEMS DAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION TERHADAP PRESTASI BELAJAR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI enelitian terhadap Siswa Sekolah Menengah Atas di Garut Tahun Ajaran 2009
- PENGAMANAN TRANSMISI QUERY DAN HASIL QUERY BASIS DATA MENGGUNAKAN ALGORITMA KRIPTOGRAFI RC4 DENGAN NILAI INITIALIZATION VEKTOR YANG DIRAHASIAKAN
- PENERAPAN MODEL INDIVIDU KELLER PLAN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN TIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS
- PEMBANGUNAN SISTEM PENJADWALAN KULIAH PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK REVERSE E-AUCTION MULTI-KRITERIA MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR
- PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF SCRIPT DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN STRATEGI KOGNITIF SISWA DALAM PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- PENGARUH MIND MAPING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
- MODEL PEMBUATAN PETA VIRTUAL INTERAKTIFDENGAN VISUALISASI TIGA DIMENSI BERBASIS RIA (RICH INTERNET APPLICATION)STUDI KASUS UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
- PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PERMAINAN PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA
- STUDI PEMBERDAYAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TIK PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS
- SISTEM PROMOSI JABATAN KARYAWAN DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS(AHP) DAN MULTI-ATTRIBUTE UTILITY THEORY (MAUT) IMPLEMENTASI ALGORITMA MAX-MIN ANT SYSTEM DALAM PENCARIAN JALUR TERPENDEK :Studi Kasus Pada Pencarian Jalur Terpendek Pipa Transmisi Gas
- IMPLEMENTASI ALGORITMA SQL-BASED FREQUENT PATTERN MINING DENGAN ALGORITMA FREQUENT PATTERN-GROWTH PADA METODE MARKET BASKET ANALYSIS
- PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SAVI DALAM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA :Suatu Penelitian Eksperimen terhadap Siswa Kelas VIII SMP Negeri 15 Bandung
- PEMANFAATAN BAHAN AJAR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DALAM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)
- SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)
- PENGGUNAAN MODUL SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN EFEKTIVITAS HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA MATERI PEMBELAJARAN GRAFIS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS
:Studi Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas XII SMAN 1 Cililin Kabupaten Bandung Barat - PENGEMBANGAN VARIANT LINUX UNTUK PEMBELAJARAN BERBASIS SLAX
- PENGARUH PENDEKATAN RECIPROCAL TEACHING DALAM PEMBELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP
Mudah - mudahan judul skripsi diatas bisa dijadikan referensi awal untuk menyusun tugas akhir maupun skripsi sahabat mahasiswa sekalian.
Kami mengucapkan terima kasih banyak telah sempat mengunjungi blog kami yaitu situs download skripsi gratis, tidak tepat jika sahabat mahasiswa sekalian sempat dan senantiasa meninggalkan komentar pada form komentar di bawah untuk mengeluarkan pendapatnya tentang article skripsi jurusan teknik informatika dan pendidikan ilmu komputer.
No comments:
Post a Comment