Thursday, November 29, 2012

Jenis-Jenis Penyakit Kulit Berdasarkan Katagorinya

Dah lama rasanya tidak posting pada blog ini, beberapa postingan sebelumnya banyak mencatok dari sumber-sumber dari blog lain. Pada postingan ini saya ingin mencoba menguraikan beberapa jenis penyakit kulit berdasarkan katagorinya. Pada dasarnya penyakit kulit disebabkan oleh beberapa diantaranya pertumbuhan jamur disebabkan akibat keringat, dan banyak lagi faktor yang lain. 

coba kita mengulas sedikit Jenis-jenis penyakit kulit berdasarkan katagorinya
  • Gangguan inflamasi
    jenis penyakit kulit ini kebanyakan kondisinya jangka panjang, menyebabkan kemerahan, pembengkakan, lesi, dan plak pada kulit, kulit meradan, melepuh dan berisi cairan.biasanya menimbulkan rasa gatal. Yang termasuk jenis-jenis penyakit kulit kategori ini yaitu:
    -eksim (dermatitis)
    -psoriasis
    -jerawat
  • Penyakit kulit viral
    Jenis penyakit kulit ini diakibatkan oleh virus dengan kondisi hidup pendek. Gejala awalnya demam, ruam kulit, dan gejala lain seperti dingin. Penyakit ini menyebar melalui kontak fisik. Termasuk jenis-jenis panyakit kulit kategori penyakit kulit viral:
    -cacar air
    -campak
    -herpes zoster
  • Kanker Kulit
    jenis penyakit kulit disebabkan oleh paparan sinar cahaya tertentu dari matahari dan dari tanning bed. Kanker ini telah meningkat di masyarakat umum selama bertahun-tahun dan telah muncul sebagai jenis utama kanker pada pria. Melanoma jenis penyakit kulit berupa kanker berbentuk seperti tompel tapi terus membesar dan menyebar.
  • Bakteri
    Kebanyakan bakteri jenis penyakit kulit disebabkan oleh staphylococci. Kategori jenis penyakit kulit disebabkan bakteri ini adalah:
    -impetigo
    -bisul (Furunkel)
  • Infeksi Jamur
    Infeksi jamur disebabkan oleh jamur mikroskopis candida Jamur bertahan dengan hidup dari sel-sel kulit mati kita. Gejala-gejala Gatal dan terbakar yang umum. Beberapa dapat menyebabkan kemerahan pada kulit, lesi juga bisa muncul. Jenis penyakit kulit akibat jamur ini paling sering di temukan seperti:
    -panu
    -kudis

Enhanced by Zemanta

No comments:

Post a Comment