Thursday, February 7, 2013

Skripsi Sistem Informasi

Tugas Akhir Sistem Informasi

Apakah anda sedang mencari informasi mengenai Tugas Akhir Sistem Informasi, berikut tersebut merupakan sedikir informasi bisa kami berikan kepada anda terkait pencarian query lakukan didatabase artikel kami. Bagi anda para mahasissedang menjalani tugas akhir anda bisa melakukan konsultasi tugas akhir kalian kepada kami secara online. Kami disini memberikan layanan konsultasi gratis secara online terkait topik tugas akhirsedang kalian jalani.

Disamping itu, jika anda merasa kesulitan dengan tugas akhirsedang kalian kerjakan, kami juga menawarkan jasa pengerjaan tugas akhir khususnya untuk bidang informatika tapi terbuka untuk teknik lainnya, juga jurusan seperti matematika & lainnya. Kami sudah membantu ratusan mahasiswa. Kalian bisa membaca informasinya oleh situs kami http://www.project-graduate.com.

Di bawah tersebut merupakan contoh dari Tugas Akhir Sistem Informasi bisa dijadikan contoh bagi kalianmembutuhkannya. Detailnya bisa anda tanyakan kepada kami.

Abstrak 


Sistem Informati tersebut  (SIA) web based sudah digunakan bagi semua mahasiswa Fakultas Teknik X University Indonesia. bagi sebab itu harus dilakukan penelitian mengenai keamanan sehingga didapatkan sistemaman. Penelitian tersebut dilakukan dengan kembalikah-kembalikah oleh antaranya analisa & tahap pengujian sistem  terpasang, analisa keperluan, perancangan solution problem, pengerjaan modul perbaikan, pemasangan modul & tahap pengujian ukembali modul perbaikan.

Dari hasil penelitiandilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat kelemahan pada sistem masuk log. Kelemahan tersebut meliputi penggunaan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) sebagai nama pengguna & password default, data nama pengguna & password tidak dienkripsi sebelum dikirim ke server melalui jaringan, jejak nama pengguna & passwordtertinggal oleh peramban sebagai cache atau pada pengelola password dapat dilihat sebagai text sederhana (plaintext) tidak terenkripsi. Dari hasil analisa keamanan tersebut, sistem masuk log SIA dapat
diperbaiki dengan penerapan teknologi enkripsi HMAC MD5 & Challenge Handshake Authentication Protocol (CHAP).

Challenge dibangkitkan bagi server secara acak & digunakan sebagai kunci pada proses enkripsi HMAC MD5. Dengan penggunaan challenge passworddikirim berupa nilai hash akan selalu berbeda pada tiap sesi. Javascript oleh sisi klien digunakan untuk melakukan enkripsi sehingga data sebelum dikirim ke server sudah pada keadaan terenkripsi.

Kata-kunci: 

Sistem Informati tersebut , sistem masuk log, kriptografi, keamanan.

I. PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang Masalah

Sistem Informati tersebut  (SIA)bersifat online memudahkan sivitas akademika untuk mengakses informasi berkaitan dengan keperluan akademis. Informasi dapat diakses dari komputer mana sajatersambung dengan jaringan SIA bila diketahui nama akun & passworddibutuhkan. Salah satu celah kelemahan terdapat pada sistem masuk log. Sistem masuk log pada SIA versi 0.4 saat tersebut diduga sangat rentan terhadap pembobolan password bagi orangtidak berhak.

1.2 Identifikasi Masalah

Secara normal sistem masuk log sudah cukup aman. Sistem masuk logsaat tersebut digunakan berupa pasangan nama pengguna & password. Nama pengguna & password dikirimkan ke server berupa text sederhana (plaintext) tidak enkripsi. Kemungkinan terjadinya
penyusup atau pencurian data pengguna & password dapat melalui dua cara. Pertama, dengan melakukan pengendusan (sniffing) lalulintas data antara terminal dengan  server. Kedua, dengan melihat jejakada oleh komputer terminal itu sendiri.

1.3 Tujuan Penelitian

Tujuan dilakukannya penelitian tersebut adalah pencarian kelemahan aplikasi SIA versi 0.4 dari sisi keamanan & pengerjaan solution atas problemditemukan sehingga didapat aplikasilebih baik.

1.4 Kegunaan Hasil Penelitian

Penelitian tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas Sistem Informati tersebut sudah diterapkan oleh lingkungan Fakultas Teknik X University. Dengan penelitian tersebut diharapkan terdapat perbaikan dan pengembangan SIAlebih baik.

1.5 Batasan Masalah

Pembatasan masalah pada penulisan tugas akhir tersebut hanya pada Sistem Informati tersebut dapat diakses bagi mahasiswa meliputi:

1. Pembahasan kelemahan SIA hanya pada sistem masuk log.

2. Sistem autentikasi hanya menggunakan metode autentikasi sesi dengan enkripsi berkunci.

3. Metode kriptografidigunakan adalah HMAC MD5 tidak penjelasan teknologi & algoritmanya.

4. Sistem masuk log dienkripsi dengan algoritma HMAC MD5 dengan kunci challenge acak tiap sesi tidak kunci salt pada basis data.

5. Perambandigunakan pada tahap pengujian hanya Microsoft Internet Explorer 6.0, Firefox 1.0 & Firefox 1.5.

6. Sistem manajemen isi menggunakan Drupal 4.7.0 tidak membahas pemasangan, konfigurasi & keperluan sistemdisyaratkan.

7. Sistem keamanan dibatasi pada aplikasi & tidak dibahas keamanan sistem operasi, server web & jaringan.






Dummy  :


kumpulan contoh skripsi dan tugas akhir  Sistem Informasi. arciacelestica.blogspot sistem. informasi perpustakaaDidalam tugas akhir ini dibuat suatu sistem informasi perpustakaan on line berbasis PHP dan SMS gateway yang mana memungkinkan pengguna untuk. tugas akhir putri prihatini d 3 ilmu komputer. USU Institutional. repository.usu bitstream 123456789. 09E00350.pdfJenis File PDF Adobe Acrobat Adapun judul. dari Tugas Akhir ini adalah Sistem Informasi Data Siswa. Pada SMA Swasta Mulia Tanjung Sari Medan”. Banyak pihak yang telah memberikan. . tugas akhir ade eka sabrina. USU Institutional Repository. repository.usu bitstream 123456789. 09E00349.pdfJenis File PDF Adobe Acrobat SISTEM INFORMASI DATA GURU DAN SISWA. PADA SMA NEGERI.

TANJUNG BALAI. TUGAS AKHIR. Diajukan untuk melengkapi tugas dan memenuhi. Tugas Akhir Sistem Informasi Penjualan Online Pada Toko Microtech Computer repository.usu bitstream 123456789. 09E00346.pdfJenis File PDF Adobe Acrobat SISTEM INFORMASI PENJUALAN ONLINE. PADA TOKO MICROTECH KOMPUTER. TUGAS AKHIR. Saya mengakui bahwa tugas akhir ini adalah hasil kerja. . sistem informasi akademik pada yayasan sma parulian 1 medan. repository.usu bitstream 123456789 20011. Cover.pJenis File PDF Adobe Acrobat. Tampilan Cepat SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA YAYASAN SMA. PARULIAN 1 MEDAN. TUGAS AKHIR.

MISIERE E. SITIO. 072406091. PROGRAM STUDI D3 ILMU. . TUGAS AKHIR. USU Institutional Repository. Universitas Sumatera. repository.usu bitstream 123456789. Chapter I.pJenis File PDF Adobe Acrobat. Tampilan Cepat secara optimal teknologi. sistem informasi yang pada zaman ini sudah . dalam penulisan tugas akhir adalah  Bagaimana peranan dan pemanfaatan. . Pedoman Penulisan Proposal Tugas Akhir. Sistem Informasi. sim.stts.edu file PedomanPenulisanProposalJudulTASIB.pJenis File PDF Adobe Acrobat. Tampilan Cepat 2 Mar 2011 – Pedoman Penulisan Proposal Tugas Akhir. Jurusan Sistem Informasi Bisnis. Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa jurusan Strata 1. Contoh tugas akhir jurusan sistem komputer. 15 ebooks. free. getbookee.

contoh tugas akhir jurusan sistem ko15+ item – Contoh tugas akhir jurusan sistem komputer. download on. deris.unsri .. TA_mhs.pdf unsri .. Petunjuk Tugas Akhir Sistem Informasi . tugas akhir sistem informasi evaluasi pembelajaran teknologi skripsi.narotama. 04207009 SANTI AGUSTJenis File PDF Adobe Acrobat. Tampilan Cepat Program Studi Sistem Informasi. Penulis menyadari bahwa penyusunan laporan Tugas Akhir ini masih jauh. dari sempurna. Oleh karena itu penulis sangat. Judul Tugas Akhir D3 Sistem Informasi Akuntansi. Februari 2013. jendelawanita judul tugas akhir d3 sistem informasi. Diulas oleh JendelaWanita. 18 Jan 2013 Inilah judul tugas akhir d3 sistem informasi akuntansi, info. Contoh Judul Skripsi Sistem Informasi Geografis Terbaru Contoh.

Judul Skripsi Sistem Informasi Manajemen (SIM) Terbaru . TUGAS AKHIR (SKRIPSI) BAB 1 6. Perpustakaan Pusat Unikom elib.unikom download.php?id=693Jenis File PDF Adobe Acrobat. Tampilan Cepat informasi. Sistem Informasi digunakan untuk mempermudah penyeleseian suatu. Adapun maksud dari penulisan tugas akhir ini adalah sebagai salah satu. Tugas Akhir Sistem Informasi skripsi mahasiswa jurusan pendidikan eprints.uny 150 oleh BG Agus. 2003 19 Jul 2012 – Agus, Budi Gunawan (2003) SISTEM INFORMASI TUGAS AKHIR SKRIPSI MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA. Contoh Tugas Akhir Program. Sistem Informasi Berbasis Komputer. jendelawanita contoh tugas akhir program sistem in. Diulas oleh JendelaWanita18 Jan 2013 – Inilah contoh tugas akhir program.




No comments:

Post a Comment